Sekolah Dasar ternyata Tak terlupakan !

Hai Semua!!

Semangat Pagi!! Semangat.. Semangat !!

Kita mulai dari awal ya? Hemm.. kalau ditanyakan domisili dimana saya sering kali jadi bingung, karena dari kecil sampai saat ini saya tidak pernah menetap di suatu tempat untuk kurun waktu yang lama (eiitts bukan saya orang bermasalah loh!). Tapi untuk singkatnya saya dapat ceritakan sedikit saja ya? kalau mau yang lengkap silahkan PING!!! saya saja ;).

Memang saya terlahir di semarang dan sempat menginjak masa Taman Kanak-kanak itu di Ungaran, tetapi dari SD sampai LULUS SD saya hidup di Gunung (Orang gunung,hehe). Yups, benar! Di desa yang bernama Sukorejo, kalau tidak salah masuk dalam Kabupaten Kendal. Nama sekolah saya adalah SD Kanisius Sanjaya. Disana saya lumayan berprestasi loh, cuma memang kelemahan saya di mata pelajaran Matematika. Sewaktu saya sekolah ada permainan dan olah raga favorit saya. Dimulai dari olah raga ya, saya paling senang main Sepak Bola, dan memang saat itu saya juga agak nakal, jadi setelah bertanding sepak bola dengan sekolah lain, saya dan teman-teman pasti berkelahi :). Mungkin itu yang membuat menyenangkan kali ya?hehe.. Tapi jangan ditiru loh !!

Lalu ada beberapa permainan yang saya gemaro, yang pertama main Selancar, wuihh keren ya?di desa ada selancar,hehe. Tapi bukan Ice Skiting loh ! melainkan Land Skiting 😉 permainan yang saya dan teman-teman ciptakan dan dimainkan pas saat hujan deras, kita mencari tanah landai yang tidak ada rumput nya, agar selancar kita mulus ;). Jika sudah basah mantap kali tuh mainan selancar disitu dengan menggunakan telapak kaki saja. Sampe jatuh-jatuh, dan saat pulang karena bajunya kotor jadi dimarahin, maklum dulu kan belum ada slogan “Berani Kotor itu Baik”, hehehe :).

Ada lagi selain itu yaitu main sepak kaleng,hehehe. Gara bola disita sama guru, saya dan teman-teman saya inisiatif mencari kaleng bekas minuman bersoda, dan kita jadikan mainan. Alhasil cettaarr! Kepala teman saya terkena dan bocor,hihi..

Kejadian paling memalukan bagi saya saat itu adalah waktu saya menginjak kelas 6 SD, entah kenapa, sepertinya sedang bermain dengan teman. Krreeeekkk! baju saya robek, robek di bagian belakang menjadi 2! Saya langsung malu setengah mati, sudah waktu itu tidak pernah memakai jaket, jadi untuk menutupinya saya selalu menggendong tas saya. Usut demi  usut, ternyata baju saya itu sudah sejak kelas 4 SD dan belum beli baju baru, mungkin jadi tipis ya?hehe..

Disitu saya benar-benar belajar mandiri, jadi intinya saya belajar adaptasi kehidupan masyarakat sekitar. Jujur, masih teringat dalam pikiran saya, masa-masa itu merupakan hal yang tidak ter-enak, dari mulai makanan yang kita santap sehari-hari, permainan-permainan yang saya mainkan, dan bahkan cara bergaul yang sangat berbeda waktu saya masih di Ungaran, tapi lama kelamaan saya mulai terbiasa dan hal-hal itu menjadi menyenangkan. Singkat cerita saya sudah menginjak kelas 6 SD, dan orang tua saya memutuskan untuk pindah. Sedih rasanya meninggalkan teman-teman disana dan “gebetan” saya, ciieee.. masih kecil udah ada gebetan,haha.

Ada hal yang paling berkesan sewaktu saya di Sukorejo adalah saat saya menyantap singkong rebus dan secangkir teh hangat dan hujan sedang turun saat itu. Sekarang hal itu menjadi salah satu saat-saat istimewa yang tidak mungkin saya lupakan, Malah ingin mengulangi nya kembali 🙂

Ingin tahu kelanjutan cerita saya waktu memasuki SMP waktu pertama kali? hehehe.. Tenang saja pasti akan di tuangkan disini semua.. Jadi bersabar ya.. Biar ceritanya bisa maksimal, maka saya istirahat dulu sambil makan Singkong Rebus dan Teh Hangat.
Sukses Selalu!!

Warm Regard’s

Michael Wibowo

*Ilustrasi Foto diambil dari sini.

Leave a Reply

