My Perfect High School

Hallo Guys,

Semangat Pagi! Hehe 🙂

Harus selalu semangat ya! Yup, sekarang kita lanjutkan lagi cerita saya. Yang ini pada waktu SMA. Masa SMA merupakan masa keemasan bagi seorang remaja. Dimana dia sudah dapat berfikir lebih dewasa, dapat membuat keputusan yang lebih bijaksana, dan dapat memilih mana yang baik dan mana yang kurang baik. Di titik ini sebenarnya juga merupakan titik rawan dimana seorang remaja akan berkembang menjadi seperti apa. Jika baik ya hasilnya nanti pasti akan baik bahkan lebih lagi, jika salah bergaul dan lain-lain maka hasilnya pun segaris lurus, itu akan mempengaruhi masa depannya.

Saya melanjutkan sekolah saya di Yogyakarta, sebuah kota yang luar biasa menurut saya. Kota penuh kenangan masa-masa galau, hehe. Saya bersekolah di SMA Bopkri 1 Yogyakarta, salah satu SMA swasta favorit di Yogyakarta dan sekitarnya, bahkan kita masih mendengar namanya meski kita berada di kawasan Jawa Tengah. Memang dapat dibilang sekolah saya itu merupakan mesin pencentak bakat-bakat di dunia entertainment. Untuk angkatan saya saja, yang saya tau banyak sekali yang profesinya sebagai penyanyi, magician, artis, dll. Yang sudah sering kita lihat di TV ada Pongki Barata, Alvin AFI, Bobby One Way, dan masih banyak lagi. Luar biasa ya! Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya, termasuk saya. Suatu hal yang tidak pernah saya bayangkan dapat bersekolah di SMA ini, selain kendala di biaya ada juga kendala lain seperti nilai kelulusan saya yang kurang memuaskan. Tetapi seperti yang sering saya bilang harus tetap semangat, kan masih ada Ujian Penerimaan Siswa Baru (padahal waktu itu ingin masuk jalur prestasi), saya gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya, dan hasilnya Puji Tuhan saya diterima dan mendapat keringanan biaya SPP Sekolah,hehe.

Tidak terlalu menonjol di lingkungan sekolah sebenarnya, tapi saya juga lumayan dikenal,hehe. Saya pernah ikut kegiatan Pecinta Alam, dan ternyata kegiatan itu sangat wow sekali buat saya,hehe. Saya merupakan siswa yang lumayan bandel juga, tapi nilai saya yah lumayan lah. Sampai pada saat kenaikan ke kelas II, yang sebenarnya saya telah memilih jurusan IPA, akan tetapi nilai matematika saya kurang 0.02 membuat saya tidak dapat mengambil jurusan itu. Tapi Semua itu Baik! Ternyata dengan saya masuk di kelas IPS, saya pun dapat lebih mengikuti pelajaran dan tidak terlalu terbeban, dan saya juga dapat menjabat ketua kelas sampai 2 tahun, dari kelas II sampai kelas III. Prestasi yang membanggakan bagi saya.

Kehidupan asmara saya di SMA sebenarnya berkesan sekali, tetapi saya tak mungkin menceritakan terlalu buka-bukaan disini, karena saya juga ingin menjaga perasaan orang-orang yang saya sayangi. Saya akan singkat saja, bahwa sewaktu saya SMA ada banyak hal yang saya pelajari, beberapa hal itu adalah Sakit, Cinta Sejati, Pengkhianatan, dll. Masa itu saya diberikan pelajaran berharga bagaimana Cinta Sejati itu muncul dan dapat mempengaruhi kehidupan individu, lalu bagaimana efek dari sebuah Pengkhianatan bagi orang yang disayangi, dan rasa Sakit atau Hancur yang timbul akibat hal-hal tadi. Memang terkadang semua yang baik buat kita, belum tentu tepat untuk kita. Dan sudah membuktikan hal tersebut. Jadi jika ada teman-teman yang saat ini merasa hidupnya hancur karena permasalahan cinta Anda, sebenarnya yang salah itu bukan terletak pada pasangan Anda, melainkan Anda sendiri yang membuat semuanya ini menjadi semakin rumit dan menyakitkan.

Satu kenangan yang saya buat bagi teman-teman saya sewaktu SMA adalah saat hampir memasuki masa ujian kelulusan. Biasanya sebelum siswa mengikuti ujian terkahir, maka sekolah mengadakan kegiatan retret, dan sekolah saya waktu itu juga mengadakan di Kaliurang, Yogyakarta. Dalam acara itu kami kedatangan tamu seorang penulis, enterprenuer,dan motivator. Entah mengapa, setelah melihat dia, saya langsung berkata dalam hati “Saya akan menjadi seperti dia”, karena saya lihat apa yang dia lakukan itu sangat mulia, selain memberikan motivasi, arti hidup, dan lain-lain memang profesi itu memiliki prospek yang bagus. Dan setelah acara motivasi itu ada suatu acara pentas seni yang mewajibkan setiap kelas menampilkan satu pertunjukan.

Saat itu sebenarnya kelas saya ada kendala dalam perencanaan, karena tidak semua orang mau berpartisipasi

hanya ada Tiko, Lugas, Edit, Nina, Norma, Nimas, Dhika, dan Saya. Kita sempat bingung akan menampilkan-

pertunjukan apa, tetapi akhirnya kita putuskan kita menampilkan sebuah fashion show dan konser dangdut ala Banci . Kiita laki-laki menjadi pemeran utama (banci) dan yang wanita menjadi make up artis dan sekaligus wardrobe nya. Pada awal pertunjukan kami putar lagu hiphop dan masuklah kami melewati red carpet di tengah-tengah peserta retret. Sontak mereka langsung heboh dan tertawa (malu, tapi memang itu tujuan dari pertunjukan kami). Kami berlenggang bak model disana, dengan kaki yang dipenuhi bulu, dan muka la-

ki banget kita semakin percaya diri karena kami lihat peserta sangat menikmati, dan setelah kami sampai di atas panggung, kami langsung ambil micrpohone, dan diputarlah lagu pamungkas Jablay yang dipopulerkan Titi Kamal. Lay..lay…lay.. panggil aku si jablaayy… lagu itu membuat salah satu guru kami bahkan menjadi dua guru naik ke panggung iku t menari dan nyawer salah satu teman saya, haha. Semua hal tersebut sangat menyenangkan, dan memang hasilnya kami dari kelas 3IPS3 mendapat Juara Favorit I, hasil yang tak mungkin kami lupakan seumur hidup kami.

Itulah kisah singkat saya saat SMA, setiap manusia memiliki kisahnya masing-masing. Pertanyaannya apakah Anda sudah membuat kisah Anda menjadi kenangan yang paling Indah bukan hanya bagi Anda sendiri, melainkan juga bagi orang-orang yang Anda sayangi?

Warm’s Regards

Michael Wibowo

Leave a Reply

